Semua Isi Postingan Merupakan Pengalaman Pribadi Selama Menjadi Seorang IT

Saturday, December 2, 2017

Cara Upgrade Firmware Acces Point EnGenius EAP350

Selamat Datang di Blog belalang kampung. Sebelumnya Admin Sudah posting "Tutorial Sederhana Cara Setting dan Konfigurasi EnGenius EAP350 sebagai Acces Point". Nah, dipostingan kali ini Admin akan berbagi "Cara Upgrade Firmware Acces Point EnGenius EAP350". 

Sebelum kalian upgrade firmwarenya terlebih dahulu download firmware EAP350 versi terbaru di situs resmi EnGenius. Selanjutnya gunakan browser dan browsing ke alamat IP Acces Point yang akan di upgrade firmwarenya. 

Masukan Username dan Password kemudian klik login. Disini Admin masih menggunakan username dan password default. 

Pada tampilan awal (Main Menu) disitu terlihat versi firmware Acces Point EAP350 versi 1.6.34 (di tandai dalam kotak merah). klik gambar untuk memperjelas.

Selanjutnya kalian klik Firmware Upgrade yang ada pada menu Management. Lalu klik Choose File dan carilah firmware EAP350 versi terbaru yang sudah kalian download sebelumnya.

Selanjutnya klik upload untuk mengupload firmware versi terbaru,

Setelah Upload selesai, disitu akan terlihat informasi detail firmware versi terbaru. Selanjutnya klik Upgrade.

Proses Upgrade Firmware. Lamanya proses upgrade tergantung besarnya kapasitas firmwarenya. Tunggu hingga proses Upgrade mencapai 100%.

Setelah Proses Upgrade berhasil, akan ada pemberitahuan "Firmware is upgraded successfully". The System is restarting, please wait..." Tunggu hingga proses restart otomatis selesai. Setelah restart selesai, biasanya kalian akan diminta untuk login kembali.

Sekarang kalian Login kembali lalu pilih Firmware Upgrade. Firmware versi terbaru berhasil di Upgrade.

Baca Juga :
1. Tutorial Sederhana Cara Setting dan Konfigurasi EnGenius EAP350 sebagai Acces Point
3. Cara Setting dan konfigurasi Antena Litebeam 5AC 23dbi Sebagai Station.

Cukup sekian untuk postingan kali ini, jika ada kalimat ataupun bahasa yang kurang dipahami, mohon maaf sebesar-besarnya karena belalang-kampung masih pemula.

Terimakasih atas kunjungannya, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Jangan lupa follow dan kunjungi terus blog belalang-kampung untuk update informasi menarik lainnya.


0 komentar: